Rawatlah Cinta Itu

Posted by DIAZ Wednesday, March 13, 2013 0 comments

Jika engkau biarkan suamimu memberimu makan dengan harta yang haram, khawatirilah ini jalan perpisahanmu dengannya setelah engkau mengikatkan diri karena Allah Ta'ala. Jika engkau biarkan suamimu melakukan dosa besar karena tak enak hati padanya jika harus menegur keras, takutlah justru engkau yang terguncang keras.

Sungguh, ada sebab perpisahan yang bukan karena hilangnya perhatian, bukan pula karena berkurangnya kehangatan dan serta pelayananmu kepadanya. Tetapi perpisahan itu terjadi karena ia terjatuh pada dosa-dosa serius.

Ingatlah sejenak hadis ini:


"مَا تَوَادَّ اثْنَانِ فِي الله جل وعز أو في الإِسْلامِ , فَيُفَرَّقُ بَيْنَهُمَا إِلا بِذَنْبٍ يُحْدِثُهُ أَحَدُهُمَا"

“Tak akan berpisah dua orang yang saling berkasih sayang karena Allah Jalla wa ‘Azza atau karena Islam, kecuali disebabkan oleh dosa yang dilakukan oleh salah seorang di antara keduanya.” (HR. Bukhari dalam Adabul Mufrad).


Perhatikan dengan seksama! Orang yang saling berkasih-sayang karena Allah Jalla wa 'Azza saja dapat berpisah bersebab dosa salah satu dari keduanya. Mereka menikah karena alasan dakwah. Mereka menikah untuk memuliakan sunnah. Tapi ketika lalai membiarkan istri atau suami mengerjakan dosa-dosa yang serius, perpisahan itu dapat terjadi tanpa dapat dicegah lagi. Apalagi jika sebab bersatunya mereka semata karena saling tertarik atau bahkan oleh sebab-sebab dunia.

Atau keduanya sama-sama melakukan dosa serius. Mungkin tak saling berpisah, tapi sebenarnya mereka tak lagi bersatu karena saling khianat satu sama lain. Na'udzubillahi min dzaalik.

Rawatlah cinta itu, Saudaraku. Rawatlah dengan menjaga agar ia tak terjatuh kepada dosa-dosa besar yang berulang.

Kepada Allah Ta'ala kita memohon pertolongan dan perlindungan dari kezaliman diri kita sendiri.

Wallahu a'lam bish-shawab.

Sebuah Catatan dari Ust. Fauzil Adhim
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rawatlah Cinta Itu
Ditulis oleh DIAZ
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wildanwiltord21.blogspot.com/2013/03/rawatlah-cinta-itu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebagai pengunjung yang baik. Boleh berkritik, tetapi dengan kata yang baik. Boleh memberi saran, dengan kata-kata yang menyejukkan :-)

Tutorial SEO dan Blog support Cikaha Fashion Store - Original design by Weeldan | Copyright of Blogging Yuuk!!.

Followers