Ingin Berhaji? Tapi Baca Dulu yang Ini

Posted by DIAZ Friday, May 10, 2013 0 comments
Setiap muslim di dunia ini pasti ingin menyempurnakan ukun Islam dengan Haji ke Baitullah. 
Siapa mau menyentuh dan mencium Hajar Aswad? Tuliskan Insya Allah pada komentar..

Tapi baca dulu yang ini:

Syarat paling utama suatu amalan diterima di sisi Allah adalah ikhlas. Tanpanya, amalan seseorang akan sia-sia belaka. Syaitan tidak henti-hentinya memalingkan manusia, menjauhkan mereka dari keikhlasan. Salah satunya adala melalui pintu riya’ yang banyak tidak disadari setiap hamba.

Yang dimaksud riya’ adalah melakukan suatu amalan agar orang lain bisa melihatnya kemudian memuji dirinya. Termasuk ke dalam riya’ yaitu sum’ah, yakni melakukan suatu amalan agar orang lain mendengar apa yang kita lakukan, sehingga pujian dan ketenaran pun datang tenar. Riya’ dan semua derivatnya merupakan perbuatan dosa dan merupakan sifat orang-orang munafik.

Barang siapa yang riya' terhadap amal-amal perbuatannya, maka gugurlah semua amalnya.
Berhati-hatilah ketika Anda mengucapkan "Alhamdulillah saya sudah ke Makkah sekian kali, ingin rasanya kesana lagi" karena syaitan selalu menggoda manusia dengan hal-hal yang sangat lembut sekalipun. Maka sebaiknya berkomentarlah dengan hanya memuji Allah "Alhamdulillah", "Subhanallah" dan insyaAllah akan menjauhkan Anda dari sifat riya'..



Semoga bermanfaat, mohon keikhlasan hatinya untuk menyebarkan ilmu yang sedikit ini agar bermanfaat untuk orang banyak.

Dari artikel 'Riya’ Penghapus Amal — Muslim.Or.Id'
 — 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ingin Berhaji? Tapi Baca Dulu yang Ini
Ditulis oleh DIAZ
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wildanwiltord21.blogspot.com/2013/05/ingin-berhaji-tapi-baca-dulu-yang-ini.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebagai pengunjung yang baik. Boleh berkritik, tetapi dengan kata yang baik. Boleh memberi saran, dengan kata-kata yang menyejukkan :-)

Tutorial SEO dan Blog support Cikaha Fashion Store - Original design by Weeldan | Copyright of Blogging Yuuk!!.

Followers