Hargailah Kerja Kerasmu

Posted by DIAZ Sunday, May 5, 2013 0 comments

"Hargailah kerja kerasmu. Jangan mendewakan uang" 
Ini pesan Pemulung Kota Bandung. Tertulis gerobaknya.

Rasa-rasanya pesan singkat yang diampaikan pemulung ini perlu kita renungi bersama. 
Akhir-akhir ini, banyak sekali orang-orang diantara milyaran manusia dibumi ini yang lupa akan begitu berharganya sebuah proses, mereka hanya mendewakan dan memberhalakan uang, tanpa peduli dari manakah uang itu berasal? dari manakah uang itu diperoleh? layakkah uang tersebut digunakan untuk menafkahi anak-istri?, 
seperti halnya para koruptor yang menelan uang rakyat bermilyar-milyar bahkan ber-trilyun-trilyun rupiah, mereka sama sekali tidak peduli, apakah uang itu halal, atau sebaliknya, karena apa? karena mereka sudah mendewakan uang sebagai sesembahannya.

Begitulah yang terjadi. Tetapi maha besar Allah SWT yang telah mengingatkan kita manusia dengan segala cara, kata-kata bijak tidaklah harus keluar dari mulut orang-orang yang terpandang disekitar kita, namun bisa juga keluar dari mulut seorang pemulung yang sehari-hari bergelut dengan sampah.

Hal ini sesuai dengan maqolah arab yang berbunyi: 
"Lihatlah apa yang dikatan, jangan lihat siapa yang mengatakan"

Semoga kita semua dijauhkan dari sifat tercela yang kini banyak melanda para pejabat kita: mendewakan uang.
Dan, jangan lupa, hargailah kerja keras, karena sebuah kerja keras tidak bisa dimanipulasi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hargailah Kerja Kerasmu
Ditulis oleh DIAZ
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wildanwiltord21.blogspot.com/2013/05/hargailah-kerja-kerasmu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah sebagai pengunjung yang baik. Boleh berkritik, tetapi dengan kata yang baik. Boleh memberi saran, dengan kata-kata yang menyejukkan :-)

Tutorial SEO dan Blog support Cikaha Fashion Store - Original design by Weeldan | Copyright of Blogging Yuuk!!.

Followers